Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Meskipun Anda bukan tenaga professional di bidang desain grafis, bukan berarti Anda tidak memiliki kemampuan untuk membuat desain grafis yang professional. Seorang professional pun dulunya juga seorang pemula yang memiliki kemampuan terbatas. Namun, seiring dengan pengalaman dan pengetahuan yang mereka miliki, akhirnya mereka menjadi professional. Artinya, Anda juga bisa menjadi professional dengan beberapa pengetahuan desain grafis yang akan kami bagikan disini. Jika Anda saat ini membuka jasa desain grafis, informasi berikut dapat menambah pengetahuan Anda dalam bidang desain grafis.

Tak perlu berkecil hati jika Anda masih pemula dalam membuat desain, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar desain yang Anda buat terlihat semakin professional.

  • Mainkan font

Selain mengandalkan bentuk, dalam membuat desain grafis seperti logo, Anda juga perlu memainkan jenis-jenis font. Font yang Anda gunakan dapat mempengaruhi makna dari logo yang Anda buat. Padukan bentuk logo dengan font yang sesuai sehingga maknanya lebih jelas dan terbaca. Jangan sampai font yang Anda pilih susah dibaca, sehingga menghilangkan makna dari logo itu sendiri.

  • Disesuikan dengan latar belakang (background)

Perhatikan pemilihan latar belakang untuk desain logo yang akan Anda buat. Jangan sampai background lebih menonjol dari pada logo utamanya. Pilihlah perpaduan warna yang tepat sehingga membuat desain yang Anda buat terlihat lebih hidup dan menarik. Anda bisa memanfaatkan tool palet warna pada software desain grafis yang Anda gunakan, untuk menghasilkan perpaduan warna yang pas dan cocok.

  • Padukan dengan efek transparan

Anda juga bisa memadukan dengan efek transparan pada bagian tertentu. Membuat transparan pada bagian latar, sehingga efek tipografi atau font yang Anda gunakan terlihat lebih nyata.

  • Perhatikan komposisi warna

Untuk membuat desain logo yang Anda buat lebih professional, perhatikan komposisi warna yang Anda gunakan. Perpaduan warna haruslah seimbang, sehingga enak dilihat. Tidak terlalu mencolok atau terlalu suram yang akhirnya membuat orang enggan melihat desain yang Anda buat. Anda bisa belajar tentang komposisi warna yang tepat untuk sebuah desain. Sehingga jasa desain grafis perusahaan yang Anda tawarkan dapat dilirik klien.

  • Gunakan elemen konsisten untuk menampilkan ciri khas

Seorang jasa desain grafis, tentu memiliki karakteristik atau ciri khas yang berbeda-beda, salah satunya dalam penempatan elemen desain. Anda juga perlu memiliki karakteristik desain yang Anda buat sendiri. Gunakan elemen yang konsisten dalam setiap desain yang Anda buat. Misalnya dalam hal tata letak font, tema warna, dan sebagainya. Ciri khas inilah yang dapat membantu Anda membangun brand dari jasa yang Anda tawarkan.

  • Berikan ruang atau space pada desain

Penting bagi Anda untuk mempertimbangkan komposisi yang ingin Anda masukkan dalam sebuah desain. Salah satu hal terpenting yang perlu Anda berikan dalam desain yang Anda buat yaitu sebuah space atau ruang kosong. Jika Anda diminta untuk membuat desain dalam satu lembar kertas, maka jangan isi semua kertas dengan bentuk dan tulisan, sehingga membuat kertas terkesan penuh.

Anda bisa sedikit memberikan ruang kosong di antara desain yang Anda buat. Misalnya, menyisakan ruang kosong di setiap sudut kertas. Sehingga orang yang melihat akan fokus pada bentuk yang berada di tengah.

Jika Anda tertarik membuka layanan jasa desain grafis murah, perhatikan tips-tips di atas sehingga hasil yang Anda buat terlihat lebih professional.

More to explorer

contoh company profile perusahaan (4)

Contoh dan Cara Pembuatan Company Profile

Contoh dan Cara Pembuatan Company Profile Company profile adalah suatu informasi yang menceritakan tentang history perusahaan dan tujuan masa depan dari suatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Metode Pembayaran