Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Logo perusahan merupakan elemen penting dari sebuah perusahaan tersebut. Oleh sebab itu, logo yang dibuat haruslah berkualitas dan mencerminkan perusahan tersebut. jasa desain grafis saat ini ada dimana-mana, Anda bisa memilih sesuai dengan karakteristik yang Anda inginkan. Namun, diantara para professional, masih ada juga desainer logo yang seringkali membuat desainnya kurang memuaskan klien. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa kesalahan yang sering mereka lakukan. Apa sajakah itu? Berikut beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam pembuatan desain logo.

Kesalahan dalam Membuat Desain grafis

Anda mungkin pernah juga mengalami kegagalan dalam membuat desain logo, baik untuk kebutuhan Anda sendiri maupun klien yang menggunakan jasa Anda. Bahkan,Anda mungkin pernah mengalami hasil desain yang Anda buat ditolak klien. Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam proses pembuatan logo, diantaranya:

  • Desain tidak orisinil

Kesalahan terbesar yang membuat desain yang Anda buat ditolak oleh klien adalah ketika karya Anda tidak orisinil atau plagiat. Menciptakan desain yang orisinil merupakan kunci utama karya Anda diterima. Namun, jika dalam membuat desain Anda mengambil desain karya orang lain dan mengakui menjadi milik Anda, lalu dijual kepada klien, maka klien yang mengetahu tindakan curang yang Anda lakukan akan menolaknya.

Oleh sebab itu, ketika membuat desain logo perusahaan untuk klien Anda, jangan sekali-kali mengambil desain dari internet atau sumber lain. Namun, kembangkan ide kreativitas Anda dan keinginan klien sehingga dapat menciptakan desain logo yang baru.

  • Membuat logo tanpa diskusi

Sebelum membuat logo, pastikan Anda benar-benar mengerti apa yang diinginkan klien. Jangan langsung membuat logonya jika Anda belum mengerti model dan desain seperti apa yang diinginkan. Pastikan melakukan diskusi secara detail sehingga mempermudah Anda dalam membuat desain logo dengan tepat sesuai permintaan.

  • Tidak mengetahui tren desain logo terbaru

Penting bagi Anda mengetahui tren desain logo terbaru, sehingga logo yang Anda buat dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini. Sehingga Anda bisa menciptakan desain logo fleksibel dan dinamis sesuai dengan kebutuhan. Logo merupakan identitas perusahaan, jangan sampai logo yang Anda buat saat ini tidak relevan untuk beberapa tahun mendatang.

  • Desain terlalu rumit dan tidak terbaca

Memiliki imajinasi tinggi dalam membuat desain tidaklah salah. Namun, pastikan bahwa imajinasi yang Anda tuangkan dalam sebuah logo tetap mudah dibaca dan tidak rumit sehingga logo yang Anda ciptakan mampu menyampaikan identitas atau pesan tersirat tentang perusahaan atau brand bisnis Anda. Sehingga desain tidak mampu menjelaskan makna desain logo yang dibuat. Klien tentu akan mencari jasa desain grafis yang mampu menampilkan makna dengan jelas dalam logo perusahaannya.

  • Resolusi rendah

Kesalahan selanjutnya yang menjadi kesalahan fatal adalah membuat desain logo dengan resolusi yang kecil. Sehingga ketika diperbesar untuk berbagai keperluan, misalnya dicetak dalam skala besar. Ketika resolusi desain yang dibuat rendah, maka hasil cetakan menjadi tidak jelas. Hal inilah yang akan mengurangi kualitas desain logo.

Jadi, sudah tahukan hal-hal yang menyebabkan desain yang Anda buat berkualitas buruk atau ditolak klien. Oleh sebab itu jika Anda membuka jasa desain logo perusahaan, Anda harus menghindari kesalahan-kesalahan seperti di atas. Meskipun mmembuka layanan jasa desain logo murah, bukan berarti desain logo yang Anda buat murahan dan tidak berkualitas.

More to explorer

Contoh Company Profile

Contoh dan Cara Pembuatan Company Profile

Contoh dan Cara Pembuatan Company Profile Company profile adalah suatu informasi yang menceritakan tentang history perusahaan dan tujuan masa depan dari suatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Metode Pembayaran